Selasa, 18 Maret 2014

Bertahan tanpa ada kepastian, gimana sih rasanya?

Disuatu malam yang sepi, ku duduk sendiri, tak ada yang menemani, fikiranku melayang kemudian embang terbawa masa lalu yang kelam hadeh *mulai ngaco* #gagalgalau hahaha oke langsung aja deh, ngga tau kenapa malem itu tiba-tiba gue jadi pengen ngebahas tentang bertahan tanpa ada kepastian, jadi ini tuh kasusnya semacam di php kali ya tapi beda versi kalo php berarti si A cuman dikasi harapan palsu doang sama si B trus kalo si A udah suka ditinggal deh sama Si B yang jadian sama si CDEFGHIJKLMNOPQRZTUVWXYZ artinya si pemberi harapan palsu itu rata-rata playboy, kalo ngga playboy mungkin dia gay, karena perempuan ngga mungkin merasa special kalo ngga dispesialin, kalo udah dispesialin terus ngga dijadiin kan aneh. Cowok php emang rata-rata aneh *cowok yang tersinggung berarti dia suka nge-php-in* *oke posisi gue aman* #ngerti -__- nah beda lagi kalo kasus yg satu ini bertahan tanpa ada kepastian, semacam cintanya digantung kali ya, digantung dimana? Entahlah. Tapi endingnya ngga selalu sedih, masih ada kemungkinan penantiannya bakal indah pada waktunya #tsahh. kalo kamu sabar menunggu pasti yang ditunggu akhirnya akan datang, kalo dia ngga datang mungkin kamunya yang kurang sabar -_- Sebenarnya kasus yang satu ini hal yang basi, tapi ternyata paling banyak menyakiti hati khususnya untuk kaum wanita. Buktinyaaaa:


Jadi, seperti yang kalian lihat, awalnya gue iseng aja sih akhirnya gue share pertanyaan itu melalui akun yang cukup fenomenal @JawabJUJUR. pertama-tama kenalin gue @dinaadins. Bukan maksud untuk promosi, cuman biar kalian tahu aja kalo yang nanya itu gue @dinaadins  *sengaja diulang biar pada ingat* udah ingat kalo belum? Kalo belum jangan lancut baca :p kalo udah ingat silahkan difollow -_- Eh ngga, becanda deng #nyengirkuda cuman pengen memperkenalkan diri aja kok, kan ngga kenal maka tak sayang, tak sayang maka kita tak bisa jadian #ehhsudahabaikan
Seperti biasa gue suka nulis cerpen pake sudut pandang orang pertama. Karena menurut gue pakai pemeran dengan sebutan “aku” atau “gue” itu bisa bikin pembaca serasa masuk kedalam cerita gitu. Meskipun ini bukan cerpen tapi ini cuma karangan doang. Jadi jangan menghubungkan cerita ini dengan kehidupan pribadi gue ya, jangan. Tolong. Udah itu aja.

Bertahan tanpa kepastian, kalimat ini menggambarkan sebuah kebimbangan perasaan, antara mempertahankan atau melepaskannya. Ini pilihan yang sulit.


Namanya Pian. Melihatnya dan terus memperhatikannya secara diam diam dari kejauhan itulah yang akhir-akhir ini sering gue lakuin, curi-curi pandang gitu deh, kurang kerjaan emang tapi itu menyenangkan loh, ngga percaya? Coba deh ._. melalui tingkahnya gue mulai tau dia orangnya kaya gimana, dia cowok hitam manis berlesung pipi, ngga ada tampang2 playboy nya deh, serius. Tapi tampang kadang bisa menipu jadi jangan cuma liat dari tampang doang, coba liat sikapnya. pian cukup dewasa dibandingkan dengan teman lainnya, humoris, apa adanya, dannnn dapat dipercaya. Kerennnn kann?! Yaaa itu sangat keren dimata gue. Kalo lagi jatuh cinta emang gitu, apapun yang doi lakukan akan terlihat keren. Oh oke ini mulai lebay.

Gue ama dia dekat, sangat dekat, tapi bukan deket sebagai pacar, bukan sebagai sahabat, dia bukan guru ngaji gue, keluarga juga , bukan. Awalnya kita nyambung dalam sebuah diskusi, pikiran kita selalu searah mungkin itu yang membuat dia suka ngobrol ama gue, Kita sering sharing berbagai pengalaman masing-masing bahkan dia menceritakan masalah pribadinya ama gue. Dan itu artinya dia percaya sama gue. Sama kaya gue yang mempercayakan hati gue buat dia :p *rapihin hati* gue tahu dia tak sekuat fisiknya, dia hanya berpura-pura kuat dan bersembunyi dibalik masalahnya tapi dia sungguh hebat dari yang selama ini gue perhatikan.

gue suka dengar ceritanya, meskipun kadang membosankan sih hehehe karena melalui ceritanya gue bisa tau wanita seperti apa yang dia suka, dan sepertinya yang kalian duga dan gue sadari itu bukan gue T.T, gue selalu berusaha menjadi seperti yang dia sukai tapi dia sama sekali tidak peduli #inimiris. dia selalu bilang jadi diri sendiri lebih baik. gue tau itu kok, tapi hati gue selalu ingin melakukan sesuatu yang dia suka dan itu sulit untuk gue hindari. Perempuan emang kadang gitu, suka melakukan sesuatu yang doi suka, meskipun ngga biasa. Entahlah.

Disaat hanya ada kami berdua, dia adalah sosok yang sangat ramah, pengertian, dan selalu bisa bikin gue tenang, didekatnya gue merasa nyaman. tapi saat bersama sahabatnya dia menjadi sosok orang yang berbeda dari yang gue kenal, dia memperlakukan gue seperti teman biasa yang ngga berarti apa-apa! Sikap dia selalu berubah-rubah, mungkinkah dia powerranggers? Kenapa dia bersikap seperti itu hanya sama gue? Apa karena gue special? Tapi gue bukan tipe cewek idaman dia! Dia suka cewek manis sedangkan gue adalah cewek cantik, dia suka cewek yang pinter nulis, sedangkan gue cuma pinter baca, dia suka cewek yang hebat nari, sementara gue hebatnya nyanyi. Gimana dong? -_- ibarat kata dia suka yoona sementara gue adalah suzy -_- oke gue mulai aneh, tapi dia lebih aneh lagi, kadang perhatian banget kadang cuek banget2an! Apakah dia berkepribadian ganda? :o tapi itu ngga mungkin -_- semakin gue memahaminya semakin gue merasakan sakit itu. dia membiarkan gue tahu semua tentangnya lebih dari sahabatnya! dia membuat gue mengerti bagaimana dirinya, tapi pernahkah dia ngertiin gue? gue yang tersakiti oleh perasaan gue sendiri karena ngga bisa berhenti mencintai *ini lebih menyedihkan dari drama yang pernah gue tonton* inikah yang namanya bertahan tanpa ada kepastian? Untuk apa gue bertahan menjalani hubungan tanpa ada status yang jelas? apakah gue harus bertahan sampai akhir, atau berhenti sampai disini melepaskan yang tak pasti karena tidak ingin lebih sakit lagi? Ntahlah gue mau berhenti sampai disini saja tapi hati ini terus memaksa untuk lebih dekat lagi, bagaimana bisa gue jadi seperti ini? setiap hari memikirkan yang tak pasti. fisik ini lelah tapi hati tak mau menyerah.

Dimata pian mungkin kedekatan kita hanyalah sebatas temen curhat, gue hanyalah pendengar yang baik disaat tidak ada orang yang bisa dia percayai untuk berbagi. Tidak lebih. Sedih rasanya. Tapi gue gak bisa berhenti. Kenapa semua jadi serumit ini? dia menguasai hari-hari gue, menjadi penyemangat dan membuat gue senyum2 sendiri yang tak bisa gue jelasin dengan kata-kata. Cuma bisa dirasain saat jatuh cinta. *cie-in gue dong*

Meskipun kadang menjengkelkan karena terus membuat gue bingung, tapi gue susah untuk memisahkan segala cinta dan benci yang kurasaaaaa~ *geisha sing* dalam keraguan gue putuskan untuk tetap bertahan, karena pacar terbaik tidak selamanya dia yang kita impikan tapi bisa jadi dia yang selalu ada dalam kenyataan. Maksud gue belum tentu cewek yang dia impikan itu bisa jadi pacar dia, bisa aja gue yang ada didunia nyatanya dia bisa jadi yang terbaik. Gitu. Jadi masih ada harapan. Kenapa harus menyerah begitu cepat ._. gue setuju sama orang2 ini:


Iyaaa kalo ngga bisa berkorban itu namanya ngga sayang. Awalnya gue jalanin aja seperti biasa, karena gue selalu bahagia bisa deket dia meskipun sikap dia ke gue suka berubah-ubah, gue terima mungkin dia masih labil -_- apa salahkuh kau buat begini? Tak ada sedikitpun niat tuk serius kepadaku? Katakan yang sebenarnyaaa, jangan mau tak mau seperti iniiii~ *masivers mana suaranyaaaa?* gue emang orangnya gitu semangatnya diawal doang lama2 semangat gue memudar, karena tak ada perkembangan sama sekali. Gue mulai jenuh. Gue mulai nyesek. Rasanya seperti gue merjuangin cinta sepihak. Ngga enak pokoknya  mungkin orang ini juga ngerasain hal yang sama:


Tapi gue tetap berfikiran normal, meskipun hati gue terluka gue harus tetap terlihat baik-baik aja. Kadang munafik itu dibutuhkan agar kamu terlihat tegar. Jangan mau terlihat lemah, Tebar senyum aja dimana2, kalo mau sedih ntar aja pas udah dirumah, sendirian, duduk deket jendela, nungguin hujan turun, kalo hujannya ngga turun2 gue saranin galaunya dipending aja dulu nunggu pas ujan turun biar lebih klimaks. Intiya jangan sampai sakit hati membuat kamu lupa diri kalo kamu masih harus tetap jalani hidup ini. dan gue bener2 kurang setuju dengan orang2 ini:


Bagaimana mungkin mereka berfikiran bunuh diri cuma karena cinta yang belum jelas? Sakit hati sih emang sakit tapi ngga sesakit terjun dari atas bukit atau gantung diri kok, tenang aja badai pasti berlalu, karma pasti berlaku.


Emang tujuan lo hidup cuma ingin sama dia? Jadi tanpa dia lo ngga punya tujuan hidup? ngga punya harapan hidup? Se simple itukah hidup lo? Jangan berfikiran pendek please, gue jadi kasihan sama lo. Emang lo mau gue kasihanin? Jangan deh dikasihanin itu ngga enak, yang enak itu dikasih mobil sama rumah mewah -_- hadapi aja dengan tenang itu bukan masalah besar, itu hanya masalah hati cobalah untuk lebih dewasa lagi. Sama kaya orang ini:


Kadang dipendam sendiri lebih baik, cukup kamu aja yang merasakannya, kalo lo cerita ke temen lo, bisa aja temen lo bakal cerita lagi ketemennya, dan temennya cerita lagi ketemennya temen kamu itu, dan kamu akan jadi bahan cerita diseluruh pelosok dunia kemudian kamu merasa dunia tidak indah lagi dan akhirnya mati bunuh diri -_- jangan dong jangan sampai seperti itu. Bertahan tanpa ada kepastian itu kan belum jelas, masalah seperti itu nikmatin aja dulu. Bisa aja penantianmu akan indah pada waktunya, postif thinking aja dulu. Yee kann? Sama kaya orang ini:


Sakit hati kadang susah untuk diekspresikan dengan tingkah apalagi dengan kata, makanya suka banyak yang ngawur dengan bahasa mereka sendiri.


Asdfghjkl!! Mungkin itu bahasa singkatan yang dia ciptakan sendiri yang kalo gue artiin mungkin artinya “Aku Sakit Duhh Flease Gausah Jakitin Ku lagi!!” atau mungkin aja keypadnya rusak -_- entahlah hanya dia yang tau, cinta itu bisa juga kaya kentut ditahan sakit dikeluarin malu. Tergantung kamunya aja pilih sakit atau malu? :D
Kalo dari yang selama ini gue perhatiin, kebanyakan cewek lebih memilih sakit. Dan cowok banyak memilih malu. Kenapa demikian? Karena cewek emang pemalu sedangkan cowok emang suka ngga tau malu -_- #kemudiandikeroyok ngga bukan itu maksud gue, dengerin dulu eh bacain dulu, maksudnya kebanyakan kan yang nembak itu cowok, itu artinya mereka memilih malu, malu kalo ditolak tapi kalo diterima kan enak, sedangkan wanita lebih memilih menahan perasaanya nunggu ditembak, kalo ngga ditembak2 hanya bisa nunggu dan akhirnya diam-diam tersakiti, tersakiti dalam diam.
Sama kayak kasus bertahan tanpa ada kepastian, kebanyakan yang tersakiti adalah kaum wanita. Sedangkan pria enjoy aja, santai aja, biasa aja. Mau bukti, nih!


cowok emang suka pakai logika, mati satu tumbuh seribu, cewek didunia ini masih banyak, jadi mereka ngga mau terlalu terlarut dalam sakit hati, terlarut dalam kesedihan. Sedangkan cewek suka pakai perasaan jadi sedihnya berlarut2. Yaa begitulah tapi walau bagaimanapun gue tetep bangga jadi cewek, meskipun cewek emang kadang terlihat bodoh.











tapi cewek terlihat bodoh karena dia terlalu sayang jangan disalahkan tapi coba kasih penghargaan (y) karena kebanyakan cewek memilih setia #tibatibajadifatin cewek emang setia karena perasaan ngga mudah berubah begitu aja hanya karena ada yang lebih baik, beda sama logika. Gue sih ngerti perasaan cewek karena Alhamdulillah gue juga cewek, dan mungkin aja indah itu cowok. Jika dia cewek semoga dia pinter ya -_- amin.

Intinyaaaa, menurut gue kesimpulan dari bacaan ini jika kamu terlalu sakit untuk bertahan tapi terlalu sulit untuk melepaskan, lebih baik coba jalani yang sulit, daripada harus tersakiti terus menerus? Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Cobalah untuk pindah mungkin dia bukan yang terbaik untukmu, mungkin dia bukan jodohmu.

Menurut buku yang pernah gue baca “Kalo kita mau pindah ke tempat yang baru kita harus siap untuk meninggalkan yang lama”. Maksudnya sebelum lo pindah ke hati yang baru, maka lo harus siap meninggalkan hati masalalu terlebih dahulu, karena jika tidak itu akan menyakiti banyak hati nantinya termasuk kamu tenang aja jika dia memang jodohmu yang tercipta dari tulang rusukmu, ntah bagaimana caranya kalian pasti akan bertemu. Percaya deh, kalo ngga percaya sini deh kita selesain baik-baik ke KUA :p hehehe becanda, Semoga ngga ada yang tersinggung dengan tulisan ini yaa, karena sebagian besar isi tulisan ini cuma becanda, jangan terlalu dianggep serius, Udah ya gue mau cari jodoh dulu. Karena gue tau dia juga lagi cari gue, begitu juga kalian. Udah ah byeee~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan jadi pembaca pasif dong ._. silahkan tinggalkan jejakmu di komentar :D