Senin, 27 Oktober 2014

Sahabat itu, apa sih?


Sahabat adalah seorang yang kita kenal, yang kita anggep lebih dari teman. Kenapa kata lebih dari saya tebalin biar kalian lebih jelas bacanya, kalo sahabat emang lebih dari, bukan kurang dari! kalau kurang dari teman itu sih bukan sahabat, bisa saja musuh. namanya aja kurang dari artinya dia ngga lebih baik dari teman. Sahabat itu limited edition. Kamu bisa saja punya sejuta atau bahkan setriliun teman yang bisa dihitung pakai kalkulator diluar sana tapi yang namanya sahabat itu jarang dan susah didapetin bisa dihitung pake jari tangan.

Semua orang bisa punya sahabat, sahabat itu gratis kok, tidak ada yang namanya sahabat berbayar bulanan apalagi tahunan, tidak ada yang namanya sahabat sewaan apalagi sahabat kontrakan. kalian bisa berburu sahabat diluaran sana tapi ingat tidak semua orang bisa dijadiin sahabat.
Saya sendiri punya sahabat berbeda-beda ditiap angkatan, bukannya suka gonta ganti sahabat, hanya saja berpisah dengan mereka membuat saya menemukan teman-teman baru, yang juga bisa dijadiin sahabat baru, mesipun begitu sahabat2 sebelumnya tetep yang terbaik kok :)

1. Sahabat SD.
        Sahabat SD saya namanya fitria wadiani, gadis cantik nan ayu yang sedikit pemalu, hobinya menari, kalau udah nari dia jagonya, dia itu guru nari saya, saya diajarin tari padang sama dia. Menari itu ternyata menyenangkan. Berkat bantuan dia saya juga pernah diikut sertakan dilomba tari yang diadakan disekolah, pernah tampil juga dibeberapa acara sekolah. Fitria udah saya anggap seperti keluarga sendiri, dulu saya sering makan dirumahnya, mandi dirumahnya, bahkan nginap dirumahnya, dia juga demikian. Hal yang paling saya ingat yaitu kita pernah sama-sama naik ke genteng rumahnya dia, nongkrong disana liatin pemandangan jalan raya sambil ketawa2 manggil2 orang lewat, yang kebingungan nyari sumber suara kami. Masa-masa SD emang masa-masa menyenangkan, dimana kita bisa tertawa lepas tanpa ada masalah besar yang harus difikirkan. Sekarang hubungan saya dengan fitria cukup renggang kami sama-sama focus mengejar mimpi dan cita-cita masing-masing, meskipun begitu tetep aja sesekali masih berkomunikasi lewat sosmed. Dan kalo ketemu dijalan kami tetep akrab seperti biasa, ngga ada yang namanya sombong-sombongan. Dia juga masih selalu ngucapin HBD ke saya tengah malem. Fitria emang sahabat yang baik.

2. Sahabat SMP
        Sahabat saya di SMP ada 5, selayaknya anak SMP gaul kami memberi nama untuk genk kami “ADENY” Anha, Dina, Ekha, Nunu, Yhaya. Genk itu cukup terkenal, tapi kami bukan genk yang melakukan kekerasan, apalagi menindas anak orang. Kami genk baik-baik, yang saling mendukung untuk mencetak prestasi. Cieh, genk yang bergerak dibidang postif deh.
Anha, gadis cerewet yang mengajarkan kami arti cinta pertama, maklum ini tuh masa SMP masa pubertas pertama kalau menurut saya, jadi lagi demam-demamnya jatuh cinta. Kami cukup banyak tau dari cerita-ceritanya Anha.
Ekha gadis manis asal tavanjuka yang jago Bahasa inggris, kalo ada tugas bahasa inggris sih kita sering suruh dia yang ngerjain, sebagai sahabat yang baik dia patuh2 aja kalo kita suruh, hahah tapi tetep dia yang terbaik deh.
Nunu, nama lengkapnya Chusnul Nur Ramadhani, saya udah kenal sama dia sejak SD sih, waktu itu alam mempertemukan kita di sebuah sekolah tempat kami mengikuti lomba cerdas cermat matematika waktu SD. Pas SMP kita sekelas lagi jadi gampang nyambungnya. Dalam genk ini saya emang paling nyambung sama nunu, gimana tidak orang kita sekelas terus.
Yhaya, gadis kecil imut-imut yang jago masak, waktu SMP dia pernah saya suruh masak dirumah saya waktu mama lagi keluar kota. Dan sebagai anak SMP, masakan dia lumayan enak dibandingkan saya -_- bukan berarti saya ngga jago masak, saya jago kok masaknya, hanya saja yaya lebih jago dikit dari saya. Dikit ya dikit.  

3. Sahabat SMA
         Masa SMA adalah masa-masa paling indah dan saya sangat setuju akan hal itu. Salah satu yang memberi keindahan di masa SMA ini, itu sahabat2 saya. Padahal udah SMA tapi tetep juga pake nama genk. Namanya “DRAFT” Dina, Ria, Andin Fera, Tri. Genk ini kalau udah ngumpul pasti ngga bakal bisa diem. Ada-ada aja yang diceritain, ngga pernah kehabisan stock cerita.
Ria, dia sahabat saya yang paling lucu nih, kalo ada dia suasana yang tadinya hening bakal kacau, dia diem aja udah lucu apalagi kalo ngomong. Ada bakat jadi pelawak kali yah dia. Meskipun dia aslinya lucu tapi tetep suka stay cool kalau sama temen baru, hahaha. santai dalam pemikiran serius dalam penampilan, paling ribet kalau diajakin keluar habis selalu pusing mau pakai baju apa, suka belanja, dan glamour, suka banget sama pesta, apalagi pesta makan-makan, tapi meskipun suka makan badannya tetap aja kecil.
Andin, cewek yang super duper rapih tapi lelet, kalo punya barang pasti dirawat banget gak boleh lecet pokoknya. Yang paling lelet diantara semuanya, kalo ngga lelet bukan andin namanya, paling up to date kalo soal gossip, kalo pengen tau gossip terbaru langsung tanya ke andin aja, dia pasti tau. Hehe :)
          Fera, sahabat yang paling cerewet diantara semuanya, gak ada fera gak rame, meskipun agak manja, dikit2 curhat ke mamanya, tapi fera ini yang paling berani diantara kita, berani nembak cowok yang dia suka misalnya. Wihhh kita mah belom ada yang seberani dia, kalo suka sama cowok doang sih Alhamdulillah semua punya cidaha masing2, karena Alhamdulillah kami ber 5 normal, tapi untuk nembak duluan sih kita belom ada yang seberani fera. Paling sukanya diam-diam doang, kalaupun cerita, paling ceritanya ke mereka ber 5 doang.
Tri, sahabat yang paling gaul. Paling up to date, dan paling aktif di jejaringan sosial. gampang banget terharu, gak bisa liat orang nangis eh dia juga ikutan nangis, paling enak diajak seru seruan, dan paling susah diajak serius-seriusan, lumayan dewasa lah pemikirannya tapi urusan pemikiran masih dewasaan saya hehe *tetep gak mau kalah* =p Sahabat seperjuangan saya nih, banyak hal yang kita perjuangin bersama, yang hanya saya dan dia yang tau. Hahah temen curhat saya yang paling setia nih. Temen nongkrong juga, yang paling enak kalau diajak jalan, apalagi nonton stand up comedy. 

4. Sahabat Kuliah.
            Masa kuliah sih enaknya di awal-awal doang, jangan mau tertipu sama FTV2 yang ada di TV. Kuliah tidak seenak yang kita bayangkan, kuliah tidak seenak yang kita tonton. Datang, nongkrong2 ditaman sama temen2, masuk kelas dosennya cakep, tugasnya dikit, semua itu hanya ada di FTV. Kalau baru semester 1 sih, masih lumayan santai tapi yang saya rasakan sekarang disemester 3 bener-bener susah, tugas banyak banget, waktu libur dikit banget. Kesempatan baca buku aja jarang banget, apalagi buat nulis, udah susah banget, akhirnya blog saya terabaikan, hobi saya terasingkan. Nulis ini aja saya sempet2in karena hari ini hari blogger nasional, kasian blog saya udah banyak sarang laba-labanya. Semester 3 menguras masa muda saya. Lah ini baru semester 3 loh, belum semester2 kedepannya, perjalanan saya untuk jadi sarjana masih panjang, tapi untung saya punya sahabat2 yang bisa diajak stress bareng, sahabat2 seperjuangan untuk dapetin gelar Sarjana akuntansi. Kita sahabatan ada 8 orang, andin, anti, mona, nela, nuning, rusni, triyani. Persahabatan ini yang paling seru deh kayaknya, soalnya yang paling banyak, dan semua punya karakter yang berbeda-beda. Saling melengkapi.
Triyani yang paling pinter dan selalu sabar buat ngajarin kita pelajaran yang belom kita mengerti. Mona yang paling on time, dan paling aktif diorganisasi, anti yang paling rajin tulis-menulis dan paling semangat kalo ngasi surprise ulang tahun, andin yang paling rapih diantara semuanya, sahabat sma saya nih, nuning yang paling jago teknologi, jadi kalo ada yang gaptek2 kita nanyanya ke dia sih, kalo ngerjain makalah dia sering jadi editornya, hehehe. nella yang paling baik dan suka jadi penengah kalo ada yang berantem, rusni yang paling enak kalau diajak makan, biasanya suka bayarin sih :p hehehe semuanya punya kelebihan masing masing, bisa diandalkan dan dimanfaatkan sesuai fungsinya hahaha *ketawa licik* hehehe gak kok, sahabat itu emang saling melengkapi :p dan sekarang kita semua lagi berproses untuk jadi wanita sholehah, wanita muslimah seutuhnya, melaksanakan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Dan tetep tidak lupa berjuang untuk selesai sarjana tepat waktu dengan nilai yang baik tentunya. Doakan kami yah. :)

Sahabat menurut saya sih itu, temen seperjuangan, temen berbagi suka dan duka, temen berbagi kenangan, temen yang selalu ada disaat kita butuh, temen yang bisa bikin kita nyaman dideket mereka, temen berantem juga, ngga ada orang sahabatan akur2 terus :p tapi habis berantem biasanya bakal lebih deket lagi. Kalo berteman jangan milih-milih, berteman aja sama semua orang, semakin banyak temen semakin bagus, biar jadi anak gaul :p tapi kalau sahabat silahkan pilih-pilih, ngga papa kok. Pilih yang bisa bawa kalian kearah yang lebih baik lagi, jangan pilih sahabat yang akan menyesatkan kalian dikemudia hari. Waspadalah waspadalah :D btw, selamat hari blogger nasional untuk semua pengguna blog yang bergentayangan. Tetep semangat menulisnya yah :p

4 komentar:

  1. waah jadi kangen para sahabatku nih, memang sih tiap fase pendidikan yang saya jalani pasti ada sahabat yang dimiliki *aseeek

    postingan keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieh punya sahabat juga, salam ya sama sahabat kamu :p *loh*
      btw, thanks udah baca :D

      Hapus
  2. Bikin flashback ke masa-masa sekolah dengan sahabat postingan ini. :)

    BalasHapus

jangan jadi pembaca pasif dong ._. silahkan tinggalkan jejakmu di komentar :D