Rabu, 11 Juni 2014

Susahnya nyari sesuatu




Sebenarnya saya tuh bukan tipe pelupa, yang dengan mudah melupakan tadi naroh barang dimana? tadi saya habis ngapain? alamat blog saya apa? Passwordnya yang mana? Saya anak siapa sih? Umur saya berapa? Deddy cobuzer udah gondrong belom? Memori ingatanku masih baik-baik aja. Seenggaknya masih lebih baik daripada kak shitlicious yang bahkan lupa skripshit itu apa *ops* saya juga bukan tipe orang lambat loading atau lemot, cara berfikir saya lumayan cepet, seenggaknya lebih cepetlah daripada nungguin Arief Muhammad jadi sarjana *ops lagi*

Tapi entah kenapa, kalo udah disuruh nyari sesuatu, saya selalu yang paling ribet. Asli saya selalu gagal total kalau yang namanya nyari barang, barang apapun itu, tapi kalo nyari cinta jangan ditanya lagi, hasilnya sih sama, saya juga gagal mulu #loh #abaikan. Ngga tau kenapa barang-barang yang saya cari selalu ngga pernah ketemu, mungkin kami bukan jodoh. kalo saya nyari kekanan pasti barang itu ada dikiri, kalo saya nyarinya dibawah barang itu ada diatas. Pokoknya ribet deh. Contoh simpelnya:

“din ambilin mama pisau dong..” suara mama menghentikan aktivitasku, saya segera berlari menuju dapur yang pastinya tempat pisau biasanya ditaroh tapi ajaibnya pisaunya ngga ada, mungkin dia udah tau kalo saya bakal nyari dia akhirnya dia dengan segala kemampuannya berusaha menyembunyikan dirinya, 1 menit ngga ketemu, 10 menit ngga ketemu, 20 menit ngga ketemu juga. semua seluk beluk dapur sudah saya telusuri tapi pisaunya ngga ada, rasanya tuh kayak disuruh bangunin polisi tidur -_- saya mulai frustasi, sempat kefikiran pengen ke pasar aja sih beli pisau, sepertinya itu akan lebih cepat daripada nyari pisau didapur ini. setengah jam kemudian mama ngamuk karena pisaunya ngga saya bawa-bawa juga, saya pasrah dan menyerah. akhirnya mama turun tangan langsung ambil pisaunya, ngga berapa lama mama udah balik lagi dengan pisau ditangannya.

“SEBENERNYA PISAUNYA DISEMBUNYIIN DIMANA MAAAAAAAA?” saya yang tidak terima kalo mama dengan mudah menemukan pisau itu, menanyakan itu kepada mama dengan nada tinggi, suara saya emang kadang-kadang tinggi apalagi kalo nyanyi beh ngalahin tingginya radityadika deh, eh salah dia pendek ya. Maaf lupa.

“makanya kalo nyari tuh pakai mata, orang pisaunya ada dikulkas, kamu nyarinya dimana?” jawab mama santai, mama saya emang hobby nya nyantai -_-
“KALIAN BACA KAN? DIKULKAS? HAH DIKULKAS? SEJAK KAPAN PISAU TEMPATNYA DIKULKAS?!” Jadi yang salah siapa? bukan saya kan? Pisaunya yang salah! Eh ngga juga sih. Jangan salahkan siapa-siapa pokoknya, cukup salahkan geisha karena geisha emang selalu salah. saya yang dengan sabarnya nyariin ampe keringat jahat bercucuran, si pisau malah asik ngadem dikulkas! Ini bener-bener ngga adil, saya merasa terhina cuman gara-gara ngga nemuin pisau! Nyari pisau aja rasanya kaya nyari jarum ditumpukan jerami. Kalian pasti ngga ngerti gimana susahnya nyari pisau.

Sebenernya bukan cuma pisau sih, banyak benda-benda lain yang kalo saya cariin pasti langsung hilang tak terlihat seperti bunglon yang langsung berubah warna agar tak terlihat oleh pemangsa. Padahal saya bukan pemangsa, saya hanya seorang gadis biasa dengan kesederhanaan yang luar biasa *cie-in gueh dong* tapi tetep barang-barang itu emang ngga pernah ngertiin saya.

Kadang saya suka heran sama temen-temen saya yang bisa dengan mudahnya nemuin barang yang harusnya saya yang temuin. Waktu itu saya pernah sibuk nyariin buku “accounting principle 1” sebenarnya saya punya bukunya tapi kebetulan saya ngga sengaja ninggalin buku itu dirumah, ngga sengaja yah. dan dosen hari ini kataya cukup killer, ngga boleh masuk kalau ngga punya buku. Setelah cukup lama muter-muter perpustakaan akhirnya temen yang juga sekelas sama saya yang baru aja bergabung diperpustakaan nemuin buku itu.

“ketemu juga bukunya” katanya seraya berjalan riang gembira, seolah mengejekku yang daritadi nyari buku yang sama dengan yang dia pegang sekarang.
“ambil dimana bukunya?” tanyaku dengan dongkol berusaha senyum nyengir. Saya yakin hasilnya aneh.
“disitu, tapi sepertinya tinggal 1” katanya santai. “APA TINGGAL 1?” teriakku dalam hati
JLEB! Iya, buku itu emang paling laris di ekonomi khusunya akuntansi. Jadi dengan segala kesabaran yang saya punya, saya ngumpulin kekuatan untuk nyari buku itu lagi tapi tetep aja ngga ketemu! Saya emang payah dalam hal cari-mencari akhirnya saya meminjam buku “accounting principle 2” untung dosennya ngga merhatiin. Ngga dosen, ngga pacar, semuanya emang ngga ada yang perhatian sama saya #loh emang punya pacar? hmm pacar itu apa yahh? -_- intinya untuk hari itu saya aman.

Tapi hari-hari selanjutnya sama saja, selalu ada kejadian-kejadian yang sebenarnya simple tapi cukup bisa buat saya badmood. Cari alamat misalnya, lagi-lagi urusan cari-mencari saya emang payah.
malam itu rencananya kita mau SC “Study Club” keren kan? Ini tuh kegiatan yang diadakan himpunan saya HIMAKSI “himpunan mahasiswa akuntansi” jadi tutor kami yaitu kak ratih kakak yang katanya paling eksotik katanya ngadain SC di BTN pesona citra indah. Tempat ini emang cukup asing buat saya, tapi seperti yang saya bilang diatas saya bukan tipe orang pelupa, saya pernah kedaerah ini sekali sama kakak saya, dan saya masih cukup ingat jalan menuju kesana. Benar saja, sampai di pintu gerbang BTN sih aman-aman saja, saya nggak nyasar. Selanjutnya saya tinggal nyari blok H no 14. Disinilah petualangan dimulai, saya fikir nyari rumah di BTN itu gampang tapi ternyata saya salah.

Saya memasuki gerbang dengan hati-hati, ngga tau kenapa suasananya malam itu agak horror, padahal waktu masih menunjukkan pukul 18.40 tapi suasana rumah BTN emang selalu tampak sepi sih, semua orang sibuk berada dalam rumah masing-masing ngga ada yang diluar, ditambah lagi ada pagar disetiap rumah, jadi kalau saya mau nanya, ngga ada orang yang bisa ditanyai. Dan anehnya disetiap rumah hanya ada nomernya ngga ada tulisan blok nya, BTN ini emang beda sama BTN-BTN yang lain jadi saya bingung sekarang saya ada di blok mana?! Sampai akhirnya saya bertemu jalan buntu eh ngga buntu sih cuma ngga ada jalan lagi buat dilewatin motor karena banyak pohon-pohon disana, pohon tempat kuntilanak nongkrong, suasanya makin horror. Sadar bahwa saya nyasar sendiri, akhirnya tanpa harus disuruh mama saya segera memutar balik motor belok sana belok sini dan saya malah semakin nyasar, ditengah kegalauan mencari alamat ini akhirnya saya dipertemukan dengan 2 anak kecil yang tengah asik main kejar-kejaran, dengan sedikit perasaan takut, jangan-jangan mereka bukan manusia? Ah, segera kuusir perasaan buruk sangka itu dan kuberanikan untuk bertanya, meskipun anak ini belum tentu ngerti apa yang saya tanyakan.

“dek ini blok apa ya?”
“blok T, rumah saya di blog S” padahal saya ngga nanya rumahnya -__-
“kalo blok H dimana ya dek?
“ngga tau, disana mungkin” katanya sambil nunjuk kearah barat.

Yah sedikit membantulah informasi itu. akhirnya saya yang polos mengikuti kata anak tadi, saya orangnya emang gampang percaya. dan ditengah perjalanan saya bertemu motor lain dan sepertinya pengendara motor itu teman saya yang juga mau SC. Entahlah kaca helmnya ditutup, tapi saya tetep yakin setidaknya saya tidak sendiri berkendara menyusuri BTN ini, Akhirnya saya ngikutin motor itu, semakin lama dia semakin menambah kecepatannya, mungkin dia sadar kalau saya sedang mengikutinya, dan mungkin dia fikir saya orang jahat, akhirnya saya membuka kaca helm dan menampilkan wajah penuh kebaikan #halah tapi dia malah membawa saya melewati jalan setapak yang cukup mengguncang perutku, benar-benar jalan yang yang tidak layak untuk dilewati, seperti jalan dipegunungan untuk area balap sepeda bagi orang yang menyukai tantangan ekstrem. Benar-benar ekstrem. Saya sempat shock melewati jalan ini. Sekarang gantian saya yang menganggap orang ini orang jahat, mungkin dia sedang ngerjain saya. Akhirnya setelah cukup jauh si pengendara motor tadi berhenti disatu rumah, tertulis dirumah itu blok E. sicowok turun dari motor menatap saya penuh tanda tanya, dan ternyata saya mengikuti orang yang salah dia bukan teman saya, dia hanya orang asing yang mungkin tinggal didaerah sisni! saya memutuskan untuk kembali berkendara, tanpa menghiraukan orang yang pengen banget saya acak-acak mukanya, berani-beraninya dia lewat jalan itu. Ah sudahlah lupakan yang tadi. saya mencoba menata kembali mood yang sekarang malah minta pulang aja.  blok H udah dekat din, pasti bentar lagi ketemu. Saya mensugesti diri sendiri.

Sekarang waktu menunjukkan pukul 19.20 dan saya belum sampai juga di Blok H itu. Akhirnya saya berinisiatif sendiri buat nelfon temen saya triyani yang udah disana, dengan bantuan arahan dari triyani akhirnya pukul 19.30 saya sampai juga di blog H no 14. Yang ternyata sudah sempat saya lewatin tadi -_- dan bodohnya saya KENAPA SAYA HARUS BUANG-UANG WAKTU NYARI SENDIRI? KENAPA TIDAK DARITADI NELFONYA? Saya benar-benar marah sama diri saya sendiri, Yah mungkin itu udah takdir, saya emang payah dalam hal cari-mencari. Begitu saya masuk kedalam rumah adhe untuk mengikuti SC, sang tutor malah berpamitan pulang karena ada urusan! Saya baru datang dan dia udah pamit pulang? TERUS SAYA DATANG NGAPAIN? Mood saya semakin hancur. Jadi hari itu saya hanya minta diajarin sama teman-teman yang udah ngerti. Setidaknya saya harus dapat ilmu tambahan biar ngga rugi.

Itu cuman beberapa cerita tentang susahnya saya dalam hal cari-mencari, Sampai sekarang saya juga ngga ngerti kenapa saya selalu susah buat nemuin barang kalau lagi nyari, kalau lagi ngga dicari barang itu akan muncul dengan sendirinya. Dan saya rasa bukan saya sendiri yang merasakan hal itu, iya ngga sih? tapi berkat kekurangan itu saya jadi dapat banyak pengalaman yang menguji kesabaran. Sekarang saya udah jadi lebih sabar dari sebelumnya *benerin jilbab* akan ada hikmah dibalik setiap kejadian, saya juga udah lebih kebal kalau dimarahin mama karena ngga nemuin yang dia minta, dan sekarang mama paling jarang nyuruh saya ambilin sesuatu karena pasti akan lama dapetnya atau bahkan ngga saya dapat sama sekali. Mungkin itu salah satu hikmahnya. Emang akan ada hikmah dibalik setiap kejadian *benerin jilbab lagi* :p oke, udah dulu yaa.

4 komentar:

  1. Tak kirain tadi BTN di daerah cibubur =)) Ternyata salah hahaha
    salam kenal :P

    BalasHapus
  2. Sama nih, sering juga kayak gitu. Sampe pernah mikir apa barangnya itu takut sampe sembunyi gitu XD

    BalasHapus
  3. Blogwalking :) baju eksklusif pamma-----> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus

jangan jadi pembaca pasif dong ._. silahkan tinggalkan jejakmu di komentar :D